10 Daftar Universitas Terbaik Di Kalimantan Tahun 2023

UNISA Inilah daftar 10 perguruan tinggi terbaik di kalimantan tahun 2023. Meski proses seleksi mahasiswa baru telah selesai, namun penting untuk terus mengecek informasi mengenai universitas terbaik di pulau. Ini bisa dijadikan acuan untuk tahun depan. WebMatrix baru-baru ini merilis peringkat perusahaan terbaik di dunia, termasuk Indonesia. Pemeringkatan didasarkan pada kualitas dan kuantitas konten yang diposting di setiap situs dan bukan berdasarkan lalu lintas atau kunjungan ke situs lain. Sebanyak 3.277 perusahaan berhasil menambah namanya dalam daftar tersebut, termasuk banyak perusahaan di Pulau. Untuk menjawab universitas mana saja di Pulau yang terbaik, kami akan membahasnya secara detail di artikel kali ini.

Daftar Kampus Terbaik Di Kalimantan

Dilansir dari laman resmi webometrics ini ada beberapa perguruan tinggi terbaik di wilayah Kalimantan, mari kita simak penjelasan perguruan tinggi terbaik baik swasta maupun negeri di bawah ini : 

  • Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini merupakan perguruan tinggi terbaik ke 1 di Kalimantan dan berada di peringkat ke 44 di Indonesia.
  • Universitas Mulawarman ini merupakan perguruan tinggi terbaik ke 2 di Kalimantan dan berada di peringkat ke 51 di Indonesia.
  • Universitas Tanjungpura ini merupakan perguruan tinggi terbaik ke 3 di Kalimantan dan berada di peringkat ke 69 di Indonesia.
  • Universitas Palangka Raya ini merupakan perguruan tinggi terbaik ke 4 di Kalimantan dan berada di peringkat ke 70 di Indonesia.
  • IAIN Palangka Raya ini merupakan perguruan tinggi terbaik ke 5 di Kalimantan dan berada di peringkat ke 83 di Indonesia.
  • IAIN Pontianak ini merupakan perguruan tinggi terbaik ke 6 di Kalimantan dan berada di peringkat ke 119 di Indonesia.
  • Politeknik Negeri Tanah Laut ini merupakan kampus terbaik ke 7 di ibu kota baru dan berada di peringkat ke 185 di Indonesia.
  • Universitas 17 Agustus 1945 ini merupakan perguruan tinggi terbaik ke 8 di Kalimantan dan berada di peringkat ke 193 di Indonesia.
  • Universitas Negeri Banjarmasin ini merupakan perguruan tinggi terbaik ke 9 di Kalimantan dan berada di peringkat ke 205 di Indonesia.
  • Institut Teknologi Kalimantan ini merupakan perguruan tinggi terbaik ke 10 di ibu kota baru dan berada di peringkat ke 227 di Indonesia.

 

Sekian artikel tentang 10 Kampus Terbaik Di Kalimantan, semoga bisa membantu kalian yang ingin berkuliah disini dan masih bingung mau kuliah dimana. terimakasih.